Komsos di Kamanre, Kapten CBA Marten Luter Angkat Tema Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • Whatsapp
(Kapten CBA Marten Luter R Pabung Luwu sekaligus Danramil 1403-02 Suli saat melaksanakan kegiatan komsos di Aula Kantor Camat Kamanre Luwu. Jumat,16/07/2021)

LUWU–Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat berlangsung di Auala Kantor Camat Kamanre Kabupaten Luwu, yang dihadiri oleh Kapten CBA Marten Luter R, Danramil 1403-02 Suli dengan mengangkat tema, “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Menurut Kapten CBA Marten Luter R, dalam keterangannya kepada tim liputan katasatu.co.id mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.30 Wita, dan berakhir pada pukul 11.00 Wita, (Jumat, 16/07/2021), dimana dalam kegiatan tersebut dirinya hadir sebagai pembawaan materi.

Bacaan Lainnya
Tayangan Liputan Video :

“tadi kegiatannya dilaksanakan di Kantor Camat Kamanre, yang dimulai sejak pukul 08.30 Wita dan selesai pada pukul 11.00. Wita, saya hadir sebagai salah satu pembawa materi,” kata kapten CBA Marten Luter R.

Dalam Kesempatan tersebut, Danramil 1403-02 Suli, yang sekaligus merupakan Perwira Penghubung (Pabung) Luwu, menekankan beberapa point penting dalam menerapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

” Pentingnya menerapkan wawasan kebangsaan dan Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari, didalam lingkungan bermasyarakat, dengan kebhinekaan yang dimiliki oleh negara kita, menjadi motivasi untuk mendorong terciptanya perdamaian di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Olehnya itu, gotong royong senantiasa kita lestarikan dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat,” terang Perwira Militer TNI-AD tiga balok di pundak, Kapten CBA Marten Luter R.

Pada kesempatan yang sama, Kapten CBA Marten Luter, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari selama masa pandemi.

” Selama status pandemi covid-19, saya mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, agar kiranya memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun atau memakai handzanitizer, kemudian menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak. Tidak bersalaman, juga tidak cipika cipiki, terlebih lagi berpelukan,” tutup Danramil 1403-02 Suli yang juga merupakan Pabung Luwu, Kapten CBA Marten Luter R.

Turut Hadir dalam kegiatan komsos tersebut, Camat Kamanre, Danramil 1403-02 Suli Kapten CBA. Marten Luter.R, Alimuddin Kepala Desa, Para Babinsa, Para Kepala Dusun, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Istiadat, Tokoh wanita dan Tokoh pemuda.

Sekedar di informasikan kegiatan komsos yang mengangkat tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” ini yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kamanre Luwu terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, di awasi dan pantau oleh Babinsa dan Tim Satgas Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *