Misi Kemanusiaan! PWI Luwu Raya Toraja-Relawan Bersihkan Puing Reruntuhan Rumah Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

MAMUJU – Hingga kini, bantuan sosial kemanusiaan dari berbagai kalangan, kian nampak dilokasi bencana alam “Gempa Bumi” yang menghantan Provinsi Sulawesi Barat beberap waktu lalu.

Seperti aksi yang tengah dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya Toraja bersama sejumlah relawan dari berbagai elemen lembaga lainnya, slaah satunya pecinta alam dan medis.

Selama dilokasi, pihaknya tak hanya mendistrubusikan bantuan logistik atau bantuan pengobatan gratis, melainkan juga terjun langsung membersihkan puing-puing sisa runtuhan rumah warga.

“Selain mampu menulis berita, wartawan juga harus mampu menghadapi berbagai tantangan. Dalam organisasi PWI, ada yang membidangi soal lingkungan hidup,” kata Dedy Ariyanto. Minggu, (31/01/2021).

Menurutmya, aksi kemanusian PWI Peduli ini, sudah terbagi pada porsi masing-masing, untuk wartawan bertugas sebagau pendokumentasian, pencinta alam dalam hal evakuasi penyelamatan, dan menyalurkan logistik.

“Untuk penanganan medis, dibantu relawan yang khusus memberikan pengobatan kepada warga yang sakit atau mengalami luka-luka,” tandasnya.

Dari pantauan di lapangan, penanganan dilakukan tanpa mengenal lelah dari relawan pencinta alam, diantaranya Artevak, Kompastel, Mountain Rescue Bawakaraeng (MRB), RMC 117, dan Gaparis.

Saat ini pihaknya tengah melakukan aksi bersih-bersih puing runtuhan rumah milik Kepala Desa Tappalang, Mamuju Sulbar. (Anca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *