Pasca Hujan Deras, Babinsa Pantau Wilayah Binaan yang Sedang Terendam Banjir

Suasana Babinsa Koramil 1403-11 Masamba saat membantu warga yang sedang terendam banjir, di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu malam, 26 Februari 2023. Foto: Fatmawati

KATASATU.co.id – Pasca hujan deras, Babinsa Koramil 1403-11 Masamba, Serka Faizal, lakukan pemantauan di wilayah binaan yang sedang terendam banjir, di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu malam, 26 Februari 2023.

Menurut Serka Faizal, dalam pemantauannya tersebut, ia juga membantu warga mengangkat barang dagangannya yang terkena luapan air.

Bacaan Lainnya

“Akibat genangan air tersebut, sejumlah warung dan ruko milik warga yang berada di depan SPBU Baliase, Jalan Trans Sulawesi, tergenang banjir,” katanya.

“Tidak hanya warung dan ruko milik warga, banjir tersebut juga meluap hingga di jalan yang mengarah ke Kantor Daerah Luwu Utara,” tambahnya.

Menurut Babinsa Koramil 1403-11 Masamba, banjir tersebut terjadi akibat luapan air yang tergenang di selokan.

“Akibat selokan yang tersumbat sampah, yang ditambah dengan hujan deras, maka air di selokan itu tidak dapat mengalir dengan baik, sehingga air tersebut meluap ke jalan,” ujarnya.

Pasca meluapnya air selokan tersebut, 10 ruko milik warga tergenang air setinggi lutut orang dewasa, dan sawah sekitar 8 Hektar dengan umur tanaman padi 35 hari, harus tergenang banjir.

Sementara itu, Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CBA Marten Luter. R, melalui pesan singkat Whatsapp, mengungkapkan bahwa ia mengimbau kepada Kelurahan Bone Tua, agar rutin melaksanakan kerja bakti.

“Melalui WhatsApp group Kecamatan Masamba, saya mengimbau agar Kelurahan Bone Tua, rutin melaksanakan kerja bakti dalam membersihkan saluran kanal, irigasi,” ungkapnya.

“Agar masyarakat jangan membuang sampah ke sungai, dan diharapkan kepada Lurah setempat ┬ámemberi sanksi, karena jika saluran kanal tersumbat, maka air dapat meluap ke jalan raya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *