Sat Narkoba Polres Palopo Tangkap 4 Terduga Penyalahgunaan Narkoba, Satu Diantaranya Adalah PNS

  • Whatsapp

PALOPO — Satres Narkoba Polres Palopo amankan 4 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) jenis sabu-sabu, satu diantaranya merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penangkapan tersebut dilakukan oleh personel Satres Narkoba Polres Palopo pada hari Kamis 09 September 2021, sekira pukul 01.00 Wita di Jalan Gunung Trapedo Kelurahan Pajalesang Kecamatan Wara Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel)

Bacaan Lainnya
Tayangan Liputan Video :

Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, sebelum penangkapan, terlebih dahulu dilakukan serangkaian penyelidikan.

“Setelah melakukan rangkaian penyelidikan, personel Satres narkoba langsung bergerak menuju kos-kosan yang ada di Palopo, dan berhasil mengamankan 2 orang pria, berinisial SY (42) dan EB (39), juga barang bukti (BB), 1 tas warna hitam berisikan 11 saset sabu, 1 Set Bong, 1HP Android, dan 1HP kecil,” kata AKP Edi Sulistiono.

“Saat dilakukan penggeledahan di bagian dapur, ditemukan lagi 1 tas warna hitam beirisikan 39 Saset sabu, 1 bungkus berisikan 6 bungkusan kecil kosong, 1 ATM BRI dan 1 ATM BNI , 1 timbangan digital dan uang tunai 5 juta 3 ratus ribu rupiah,” sambungnya.

Dengan diamakamkannya dua pria tersebut, dengan sejumlah barang bukti, aparat Kepolisian Satres Narkoba Polres Palopo langsung lakukan pengembangan dan kembali berhasil menangkap 2 orang pria lainnya.

“Dari hasil interogasi pada 2 pelaku sebelumnya mendapatkan petunjuk, kemudian dilakukan pengembangan. Tidak lama kemudian datang 2 orang terduga pelaku MN (45) dan AN (32) yang sebelumnya telah memesan sabu melalui telpon celular kepada SY (42), setelah transaksi terjadi, maka MN dan AN langsung diamankan bersama barang bukti,” terang Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono.

Sekedar di ketahui, SY (42) kesehariannya bekerja sebagai petani, yang beralamat di Kecamatan Larompong, Luwu, kemudian EB (39) merupakan PNS bertempat tinggal di Kelurahan Boting Kecamatan Wara Kota Palopo.

Kemudian MN (45) yang merupakan karyawan swasta, beralamat di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai, dan AN (32) warga Kelurahan Luminda Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.

Untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut para terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Palopo, dan atas perbuatannya dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subs,Pasal 112 ayat (2) UURI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *