Secara Virtual, Dandim 1403 Palopo Ikuti Rapurna TMMD Ke-44

Dandim 1403 Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo saat mengikuti Rapurna TMMd Ke-44 Tahun 2023, di Lounge Bupati Luwu,Rabu 6 Desember 2023. Foto: Ist

KATASATU.co.id, Palopo – Dandim 1403 Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo ikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-44 Tahun 2023, di Lounge Bupati Luwu, jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel, Rabu 6 Desember 2023.

Rapat yang dipimpin langsung Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel digelar secara virtual, di aula Nasution Lt. 3 jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Selain Dandim 1403 Palopo juga turut hadir yakni, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Asisten 1 Pemda Luwu Ahyar Kasim, Kabid SDA PU Luwu Hendra Harun, Kasubag Dinas Pertanian Luwu Nasrum Naim.

Selain itu, Kabid Anggaran Pemda Luwu Arpuno Putra, Kabid Perencanaan Pemda Luwu Muh Syahrul dan Bidang Perencanaan Satria Wirawan.

Menurut Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel menyampaikan, Rapurna ini membahas tentang perencanaan dan penyiapan program TMMD lanjutan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang serta mekanisme pelaksanaan program kegiatan TMMD di seluruh wilayah Kota/Kabupaten Se-Indonesia.

“TNI AD akan mengupayakan pelaksanaan TMMD di tahun 2024 akan dilaksanakan sebanyak 4 kali, serta menargetkan 200 satgas,” ujar Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel.

Tak hanya itu, Mayjen TNI Achmad juga menyampaikan, TNI banyak melakukan program untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang sifatnya hanya kebijakan pimpinan oleh karena itu TMMD 2024 mendatang akan melibatkan seluruh stakeholder terkait sehingga dapat memaksimalkan dari segi kualitas dan kuantitas.

“Untuk setiap Kodam agar tetap merencanakan kegiatan TMMD sebanyak 4 kali dengan pelaksanaan per triwulan, serta saat ini menargetkan akan menjalin komunikasi dengan universitas agar mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat menjalin kerjasama dengan Satgas TMMD,” katanya.

Sesuai dengan arahan presiden RI, lanjutnya, bahwa TNI harus menjadi pelopor di setiap elemen masyarakat, sehingga menekankan kepada satuan teritorial dalam hal ini Dandim agar sasaran TMMD dapat tercapai secara fisik namun yang paling penting adalah sasaran non fisik yakni TNI harus membangun gotong royong, wawasan kebangsaan, serta jiwa patriotisme.

“Kepada para Dandim yang akan menjadi Dansatgas TMMD mendatang agar melibatkan Komponen serta peranan masyarakat dalam satgas TMMD, dan menekankan agar pelaksanaan kegiatan tersebut untuk tidak dilelang ke pihak ke tiga,” pungkas Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *