Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sulsel Geledah Lapas, Temukan Benda Tajam

Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) usai melakukan penggeledahan kamar tahanan warga binaan Lapas Kelas II A Palopo, Jumat 20/5/2022. Foto: Hasdan

KATASATU.co.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Sulawesi Selatan (Sulsel), lakukan penggeledahan di kamar tahanan warga binaan (WB) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, Jumat, (20/05/22), Sore.

Pengeledahan ini dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai peredaran narkotika dari dalam lapas, serta meminimalisir penggunaan senjata tajam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Bimbingan dan Kerjasama (PBK), Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rahnianto, mengatakan penggeledahan dilakukan karena adanya dugaan peredaran narkotika yang dikendalikan dari Lapas Kelas IIA Palopo, untuk itu pihaknya terjun langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan, kami tidak menemukan pelanggaran yang berdasarkan SOP yang berlaku, seperti penggunaan Handphone, dan penggunaan barang Narkoba,” ujar Rahnianto.

Rahnianto mengungkapkan, benda-benda hasil dari penggeledahan yang dilakukan oleh pihaknya, hanya ditemukan sejumlah benda tajam dan besi, seperti, paku, pisau, cutter, charger MP3, pisau, gunting, pencukur jenggot, batu, korek, Cas Handphone dan sendok.

“Intinya kami sudah berupaya untuk melakukan bagian dari program P4GN, kemudian juga memutus dan meminimalisir peredaran narkoba di lapas Palopo dan rutan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.