Adakan Rakor, Tiga Pilar Tekankan Ciptakn Kamtibmas yang Kondusif

  • Whatsapp

PALOPO — Personel Babinsa Koramil 1403-06 Wara Pelda Hamka bersama Bhabinkamtibmas Polsek Telluwanua dan Lurah Batu Walenrang adakan rapat koordinasi untuk menciptakan sitiuasi lingkungan sosial yang aman, dan kondusif.

Tiga unsur ini, TNI-Polri dan aparat pemerintahan yang kerap disebut Tiga Pilar melakukan rapat koordinasi (rakor) sekira pukul 07.00 Wita, di Kantor Kelurahan Batu Walenrang Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

“Rakor ini adalah merupakan upaya untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kelurahan Batu Walenrang,” ujar Pelda Hamka

“Upaya ini juga dilakukan, demi terciptanya harmonisasi antara warga. Untuk itu kita imbau kepada warga agar tidak melibatkan diri, atau memberikan bantuan kepada salah satu kelompok pemuda yang kerap melakukan aksi-aksi kekerasan, yang merugikan masyarakat banyak,” sambungnya.

Bukan hanya itu, Tiga Pilar Batu Walenrang juga mengimbau kepada warga, agar membersihkan lingkungan sekitar rumah.

“Kita juga mengimbau agar warga masyarakat adakan kegiatan gotongroyong atau kerja bakti bersih-bersih, utamanya disekitar lingkungan rumah masing-masing, kemudian yang penting juga adalah mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau memakai handsanitizer,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *