Aksi Tim Medis PWI Luwu Raya Toraja Saat Mengobati Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

SULBAR– Tim Medis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya Toraja terus berupaya memberikan kontribusi kepada warga korban gempa di Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) di lokasi pengungsian.

Sebagai penanggung jawab dari Program PWI Peduli Kemanusiaan Dedy Ariyanto, mengatakan, dalam mensukseskan kegiatan tersebut, ada 8 organisasi relawan yang turut berkontribusi.

Bacaan Lainnya

“Aksi kegiatan PWI Peduli Kemanusiaan, ada 8 organisasi yang bergabung, jadi semuanya 9 organisasi, ada RMC 117, Artevak, Kompastel, Arpala Walmas, Mountain Rescue Bawakaraeng, Gaparis, Forpesi, Forkkap, dan PWI sendiri,” kata Dedy Ariyanto Sekretaris PWI Luwu Raya Toraja.

“Kedepan aksi PWI Peduli Kemanusiaan kita jadikan satu program kerja kedepannya, dan kepada organisasi yang telah berkontribusi dalam kegiatan saat ini di Sulbar, akan kita berikan piagam penghargaan tepat di Hari Pers Nasional sebagai ucapan terima kasih, ” tambah Dedy Ariyanto.

Sementara itu, Ibrahim Ketua Tim Medis PWI Peduli Kemanusiaan dari organisasi Relawan Medical Centre (RMC) 117 mengungkapkan, sedikitnya sudah 15 orang yang datang berobat dengan berbagai keluhan, Rabu, 03/02/2021.

” Meski dengan obat dan kelengkapan medis yang terbatas, kita akan terus berupaya memberikan pengobatan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, mari doakan saudara-saudara kita, agar tetap kuat dan sabar selama masa tanggap bencana ini,” ungkap Ibrahim, ketua RMC 117.

Sekedar informasi, personel PWI Peduli ini, sudah sepekan berada di Sulbar, melakukan aksi kemanusiaan, berbagi logistik, pengobatan gratis dan bakti sosial membersihkan puing-puing runtuhan bangunan rumah warga.

(Farawangsyah)

Pos terkait

Comment