Antisipasi Banjir, Pelda Zainuri Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Gorong-gorong

Babinsa Koramil 1403-11 Masamba Pelda Zainuri bersama masyarakat gotong royong bersihkan gorong-gorong di Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa 23 Mei 2023. Foto: Fatmawati

KATASATU.co.id – Antisipasi bencana banjir, Babinsa Koramil 1403-11 Masamba Pelda Zainuri, laksanakan kegiatan karya bhakti gotong royong bersihkan gorong-gorong di Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sekira pukul 08.00 Wita, Selasa 23 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya Babinsa dan Masyarakat saja yang terlibat. Namun, Aparat Desa dan Bhabinkamtibmas pun, turut andil dalam upaya tersebut.

Bacaan Lainnya

Pelda Zainuri mengatakan, jika pembersihan tersebut juga menerjunkan alat berat berupa eksavator dari pemerintah daerah, guna mengangkat sampah-sampah yang menyumbat gorong-gorong.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk menjaga kebersihan saluran pembuangan air, dengan tidak membuang sampah di saluran pengairan, tetapi membuang sampa pada tempatnya,” katanya.

Melalui kesempatan itu juga, Babinsa Koramil 1403-11 Masamba, berharap agar kegiatan gotong royong dapat dilakukan secara rutin, dengan cara membuatkan jadwal penjagaan kebersihan lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *