Babinsa Koramil 1403-02 Suli Dampingi Nakes Lakukan Test Swab PCR di Desa Buntu Barana Luwu

  • Whatsapp

LUWU – Personel Koramil 1403-02 Suli Sertu Muh.Darwis Kadir dampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dari PKM Suli Barat lakukan Test Swab PCR kepada warga, yang kontak erat dengan Almarhumah Hamnang (67) di Dusun Towodi, Desa Buntu Barana,Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, sekira pukul 10.30 Wita, Rabu (8/9/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya almarhumah Hamnang diduga terpapar positif Covid-19. Sertu Muhammad Darwis Kadir yang di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp oleh tim redaksi Katasatu.co.id, mengatakan, hal tersebut diketahui saat di lakukannya Swab Antigen pada tanggal 4 September 2021 beberapa hari lalu.

“Swab Antigen pada tanggal 4 September 2021 hasilnya telah keluar, untuk itu tim PKM Suli Barat mengambil langkah cepat antisipasi penyebaran virus corona disease atau covid-19, dari hubungan kontak erat oleh Almarhumah Hamnang kepada kerabat, keluarga dan orang-orang dekatnya,” katanya.

“Untuk itu kami langsung melakukan Test Swab PCR, kepada warga yang terdeteksi telah lalukan kontak erat, terhadap almarhumah,”tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Muh.Darwis Kadir personel Babinsa Koramil 1403-02 Suli ini, juga mengimbau agar kiranya lebih mematuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga yang telah melakukan Testing Swab PCR maupun warga belum

“Kami harapkan setiap warga untuk tetap mematuhi aturan prokes guna memutuskan rantai penyebaran wabah covid-19, rajin mencuci tangan dengan sabun sampai bersih, menggunakan masker saat diluar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas di luar rumah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *