Peduli di Masa Covid 19, Saifuddin Kasim Foundation Buat UMKM Kandang Ayam Pedaging di Luwu

  • Whatsapp
Peresmian budidaya ayam kampung pedaging oleh Saifuddin Kasim Foundation (SKF) di Larompong Luwu sekira pukul 10.30 Wita, Jumat,27/11/2020. Foto : Yasri

LUWU-Peresmian budidaya ayam kampung pedaging oleh Saifuddin Kasim Foundation (SKF) yang berlangsung di Larompong Luwu sekira pukul 10.30 Wita, Jumat,27/11/2020 disambut antusias masyarakat setempat.

Ketua pelaksana program kerja, Yayasan Saifuddin Kasim Foundation, Ir. Ahmar Arif Beta mengatakan, UMKM budidaya ayam pedaging ini, adalah merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Luwu di tengah mewabahnya Covid 19.

(Saifuddin Kasim pendiri Yayasan sosial kemanusian Saifuddin Kasim Foundation, saat memeberikan arahan terkait dengan budidaya ayam kampung pedaging di Kecamatan Larompong, Jumat 27 November 2020. Foto : Dedy Awi)

” Hari ini kita melaksanakan peresmian kandang ayam pedaging di lima kecamatan, yang ada di Luwu, dan alhamdulillah respon masyarakat cukup baik, bahkan banyak saudara-saudara kita yang tertarik untuk mendaftarkan kelompoknya dalam program pemberdayaan UMKM ini,” katanya

” Saat ini kami telah membangun 5 kandang di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu, termasuk ayam dan pakannya sudah kita siapkan. Mohon doanya, agar kecamatan lainnya yang ada di wilayah selatan ini, kita akan tuntaskan semua pengerjaannya diakhir bulan januari 2021,” sambungnya

(Ketua pelaksana program kerja, Yayasan Saifuddin Kasim Foundation, Ir. Ahmar Arif Beta saat memeberikan arahan terkait dengan budidaya ayam kampung pedaging di Kecamatan Larompong, Jumat 27 November 2020. Foto : Dedy Awi)

Nalius Pamantung seorang pensiunan guru SMP 1 Larompong, yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, dengan adanya bantuan UMKM dari Yayasan Saifuddin Kasim Foundation berupa Kandang, Ayam pedaging komplit dengan pakannya, tentu sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini tentu sangat membantu masyarakat, apalagi di saat ini masih mewabahnya virus corona. Terimakasih atas kepedulian Yayasan Saifuddin Kasim Foundation sudah memberikan lapangan kerja kepada masyarakat,” tuturnya

Menanggapi respon masyarakat, Saifuddin Kasim selaku pendiri yayasan di bidang sosial kemanuasian ini, menyampaikan turut kebanggaannya, karena program kerja UMKM ternak ayam kampung pedaging tersebut, disambut baik oleh warga setempat.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dorongan dan suport sahabat saya yang ada di Papua, dia berkata kepada saya, untuk apa hebat dikampung rantau, jika membangun kampung halaman tidak bisa. Berkat dukungan inilah, sehingga lahir program pemberdayaan masyarakat ini.”ungkap Saifuddin Kasim.

“Sekali lagi saya ucapkan, terima kasih kepada semua kerabat keluarga telah menyambut baik program kerja kami ini, saya berharap kerja-kerja ihklas ini, kedepannya dapat berkembang, dan bermanfaat untuk saudara-saudaraku semuanya, dan menjadi ladang pahala bagi saya kelak diakhirat nanti,” tambahnya.

Sekedar diketahui, 5 kandang ayam kampung pedaging yang telah dibangun oleh yayasan Saifuddin Kasim Foundation tersebut, masing-masing di Kecamatan Larompong, Suli Barat, Suli, Ponrang dan di kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

(ys/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *