Penuh Semangat, Babinsa Koramil Limbong Bantu Warga Panen Padi

Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Sertu Murni bantu para petani memanen padi, di Dusun Lasa, Desa Komba, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu utara, Rabu 27 Maret 2024. Foto: Fatmawati

KATASATU.co.id – Bentuk dukungan Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Sertu Murni Babinsa Koramil 1403-08 Limbong bantu para petani memanen padi.

Panen padi dilakukan di Dusun Lasa, Desa Komba, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu utara, Sulsel, pukul 10.10 Wita, Rabu 27 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Murni menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Rongkong khususnya di Desa Komba.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” jelas Sertu Murni.

Selaku pemilik sawah menuturkan Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami para petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampai masa panen pun babinsa selalu hadir dalam membantu kami.

“ Kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi di desa Komba  dan Babinsa pun ikut turun ke sawah, kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa di sini ,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *