Pj Walikota Palopo Gelar Ramah Tamah Bersama Asosiasi Pedagang Palopo

Pj Walikota Palopo Asrul Sani saat hadiri ramah tamah bersama Asosiasi Pedagang Kota Palopo, di Rumah Jabatan Walikota Palopo, jalan Veteran, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Minggu, 2 Desember 2023. Foto: Kominfo Palopo

KATASATU.co.id, Palopo –  Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani gelar acara ramah tamah bersama Asosiasi Pedagang Kota Palopo, di Rumah Jabatan Walikota Palopo, jalan Veteran, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Minggu, 2 Desember 2023.

Kegiatan ini dalam rangka membahas tentang keberadaan para pedagang yang ada kaitannya dengan pengendalian inflasi. Kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut dari sidak operasi pasar pada hari Kamis, 30 November 2023. Salah satu penyumbang inflasi tertinggi yaitu cabe, hingga ada istilah “Harga Cabe Semakin Pedas”.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya telah dilakukan terutama giat “Menanam Cabe bagi ASN” di Kota Palopo. Harapan Pemerintah adalah adanya sebuah koordinasi antara Pemerintah, Forkopimda dan Pedagang sehingga dibentuk Asosiasi Pedagang yang akan memudahkan komunikasi. Pembukaan dari Sekretaris Daerah Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Palopo mengatakan salah satu fokus pemerintah adalah mengendalikan ketersediaan pangan yang ada di masyarakat, bukan dari jumlah saja namun juga harganya terkendali. Tujuan utama pertemuan ini adalah mendorong terbentuknya Asosiasi Pedagang Pasar untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah, serta seperti apa keluhan-keluhan yang terjadi di masyarakat.

“ khususnya di Pasar kita bisa mengambil kebijakan yang tepat. Untuk diketahui bersama bahwa tingkat inflasi di Kota Palopo adalah yang terendah di Sulawesi Selatan yaitu 2,08. Kita harus mempertahankan tingkat ini, dan kalau bisa kita kurangi angka inflasi,” katanya.

Turut hadir Kapolres Palopo, Dandim 1403 Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Perwakilan BPS Palopo, Kepala Bulog, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kadis Perdagangan, Kepala OPD yang terkait, Kepala PNP dan Pasar Andi Tadda, serta Asosiasi Pedagang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *