Hadiri Lokakarya 7, Pj Walikota Palopo : Guru Penggerak Membawa Perubahan di Lingkungan Sekolah

Pj Walikota Palopo Asrul Sani saat hadiri Lokakarya, di Gedung Saodenrae Convention Centre, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sabtu, 2 Desember 2023. Foto: Kominfo Palopo

KATASATU.co.id, Palopo – Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani hadiri Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 oleh Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan, di Gedung Saodenrae Convention Centre, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sabtu, 2 Desember 2023.

Selain Pj Walikota Palopo juga dihadiri Ketua Umum Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan, Para Peserta CGP, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Palopo Asnita Darwis menyampaikan, selamat kepada Calon Guru Penggerak dan selamat berjuang calon guru penggerak angkatan 8 kota Palopo”

“ Semoga kegiatan lokakarya selanjutnya berjalan sesuai dengan harapan dan akan melahirkan guru penggerak yang bukan saja siap memimpin pembelajaran yang berpihak pada murid namun juga siap menjadi pimpinan,” ujar Asnita Darwis.

Sementara itu, Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani berharap kepada Guru Penggerak agar dapat membagikan berbagai aksi nyata dan mampu membawa perubahan baik yang berdampak di seluruh lingkungan sekolah yang berada di  Kota Palopo. Dan dengan adanya lokakarya ini, kepada para senior, atau yang mempunyai pengalaman jam terbang tinggi, berkaitan dengan Guru Penggerak, dapat berbagi pengalaman dan membangun atmosfer segar bagi dunia pendidikan di  kota Palopo,

“ Mampu mengembangkan pola pikir untuk menciptakan ide-ide kreatif dalam mendorong pelaksanaan pengajaran dimana dapat berorientasi pada perubahan atau transformasi pendidikan,” katanya.

“ Kita Tau bersama, bahwa dunia pendidikan dewasa kini mengalami  transformasi digital, mendorong setiap guru, untuk kreatif, dan mempunyai jiwa Inovasi, sehingga dapat menyesuaikan dengan  keadaan yang saat ini tengah berkembang, dan tentunya kita akan banyak mendengar, pengalaman-pengalaman berharga, untuk diterapkan dalam sistim pembelajaran, yang akan di terapkan di tempat tugas masing-masing.” Pungkas Pj Walikota Palopo Asrul Sani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *