Semakin Ketat, Danramil Masamba Seleksi 169 Orang Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten

Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CBA Marten Luter. R saat berikan arahan kepada calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, di aula Gedung Pemuda Pemda Luwu Utara, Sulsel, Selasa, 14 Maret 2023. Foto: Fatmawati

KATASATU.co.id – Penyeleksian calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang telah memasuki tingkat Kabupaten, kini semakin ketat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CBA Marten Luter. R,  selaku penyeleksi calon Paskibraka yang dilaksanakan sekira pukul 08.30 Wita, Selasa, 14 Maret 2023, di aula Gedung Pemuda Pemda Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapten CBA Marten Luter. R, semakin tinggi tingkatan yang akan dimasuki, maka akan semakin sulit pula penyeleksiannya.

“Penyeleksian calon Paskibraka kini akan semakin ketat, hal itu dilakukan guna mencari bibit unggul yang memenuhi persyaratan. Tidak hanya tingkat Kabupaten, namun seleksi ini juga akan memasuki tingkat Provinsi, dan tingkat Nasional,” ujarnya.

Dalam seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten itu, di ikuti sebanyak 169 siswa siswi dari SMU sederajat se Kabupaten Luwu Utara.

Danramil 1403-11 Masamba, berharap agar para peserta mengikuti mekanisme aturan yang berlaku sesuai ketentuan persyaratan.

“Persiapkan mental, fisik, kesehatan, akademik, dan mental agar dapat lulus dan lolos masuk tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten,” harapnya.

“Selain itu, kami juga berharap agar bersaing secara sehat, sesuai kemampuan individu, karena banyak yang terpanggil mengikuti seleksi calon Paskibraka ini, namun sedikit yang dapat terpilih,” pungkasnya.

Selain Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CBA Marten Luter. R, penyeleksian calon paskibraka itu juga di laksanakan oleh anggota TNI 5 orang, Polri 3 orang, Kesbangpol 8 orang, Kesehatan 3 orang, serta anggota PPI 4 orang.

Penyeleksian calon Paskibraka ini juga di pantau langsung oleh Kepada Badan kesatuan Bangsa dan Politik, Abdul Hakim Bukara, Sekretaris Kesbangpol, Kabid Kesatuan Bangsa, Tandi Bulan, Kasubag Umum Kepegawaian dan Keuangan, Nurhayati Idrus, serta Andi Kasmawati, bersama 5 orang staf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *