Tingkatkan Keakraban, Babinsa Koramil Limbong Bantu Warganya Melantai Rumah

Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Sertu Jusiman, bantu warga, di Desa Tanamakaleang, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu 02 Desember 2023. Foto: Ist

KATASATU.co.id – Tingkatkan hubungan keakraban, Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Sertu Jusiman, bantu warga melantai rumah tinggalnya, di Desa Tanamakaleang, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sekira pukul 08.00 Wita, Sabtu 02 Desember 2023.

Menurut Sertu Juisman, meringankan beban warga sudah menjadi tugas dan tanggungjawab seorang aparat teritorial yang wajib dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Dengan berpartisipasi langsung dalam kehidupan masyarakat, maka jiwa kebersamaan dan hubungan yang harmonis akan terbentuk dengan sendirinya,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Babinsa Koramil 1403-08 Limbong mengimbau warga binaannya untuk tetap menjaga budaya gotong royong dan saling tolong menolong.

“Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melakukannya. Apalagi di zaman ini sudah semakin modern, tradisi-tradisi yang pernah kita lakukan akan terkikis, dan bisa saja terlupakan jika kita semua tidak berinisiatif untuk melestarikannya sendiri,” katanya.

Selain hal tersebut, TNI berpangkat Sersan Satu itu juga mengingatkan warga binaannya agar bisa memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah untuk dijadikan tempat penanaman sayuran.

“Selain berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan, hal itu juga bisa mengurangi biaya kebutuhan dapur, yang mana manfaatnya juga kita sendiri yang merasakan,” imbuhnya.

Diakhir imbauannya, Sertu Jusiman juga berharap agar melaporkan segala kejadian yang terjadi di wilayah binaannya.

“Baik itu cuaca buruk, maupun orang asing yang masuk ke wilayah, kiranya segera di laporkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *